UIN MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG

Rabu, 04 Oktober 2017

Living Cost Mahasiswa Bidikmisi Naik? Benarkah?

Living Cost Mahasiswa Bidikmisi Naik? 
Benarkah?


Mahasiswa baru penerima beasiswa bidikmisi baru saja dikenalkan dengan organisasi yang berasazkan kekeluargaan. Keluarga Besar Mahasiswa Bidikmisi (KBMB), itulah sebutan organisasi sekaligus keluarga yang pertama kali menyambut kedatangan setiap mahasiswa baru bidikmisi. Dalam acara TMB (Taaruf Mahasiswa Bidikmisi) beberapa pekan lalu, telah disampaikan beberapa macam materi. Khususnya mengenai struktur ataupun terkait pengelolaan administrasi atau pencairan.

Adanya hot issue yang menyebar, yaitu terkait kenaikan living cost untuk mahasiswa bidikmisi pada akhirnya ditindak lanjuti. Selasa, (26-09-17) lalu, beberapa dari anggota KBMB telah mengeksekusi langsung menghadap kemahasiswaan. Saat itu ditemui oleh Bapak Ulum, yang tengah menjabat sebagai bendahara. Pertanyaan yang terlontar dari mahasiswa bidikmisi ialah benar atau tidakkah bahwa mahasiswa bidikmisi akan mendapat kenaikan living cost. Dan pertanyaan itu terjawab oleh Pak Ulum yang menjelaskan bahwa kabar kenaikan living cost itu memang benar, "memang benar tentang kabar kenaikan living cost. Tahun ini ada kenaikan tapi untuk mahasiswa baru saja. Itu sudah kebijakan dari pusat, mungkin setiap tahun juga akan naik", terangnya. hal ini juga diperkuat oleh pernyataan Bapak Sabar selaku staff kemahasiswaan yang menjelaskan kenaikan bertambah 100.000 setiap bulannya, yang sebelumnya 600.000 setiap bulan menjadi 700.000 perbulan. Untuk itu, hal ini tentu menjadi kabar baik bagi mahasiswa baru bidikmisi.

Berita hangat yang dinanti-nanti saat ini oleh mahasiswa baru bidikmisi 2017 akhirnya mulai terungkap. Apalagi kalau bukan perihal pencairan. Dalam perbincangannya, Pak Ulum menginformasikan juga tentang kapan turunnya living cost maba, "proses pencairan untuk maba sudah kami lakukan, tinggal menunggu bank yang akan mengirimkan rekening. Kalau rekening semua mahasiswa sudah kami terima, maka prosesnya bisa segera dilanjutkan. Ya doakan saja, insyaallah dalam bulan dekat ini akan segera cair, mungkin sekitar Oktober atau November", jelasnya. (hid)



AMBISI!
 Semangat Meraih Mimpi, Semangat Mengukir Prestasi!
BIDIKMISI!
Semakin terdepan!


Share:

0 komentar:

Posting Komentar

recent

Recent Posts

Total Pengunjung

Kritik dn Saran

Nama

Email *

Pesan *