UIN MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG

Selasa, 04 Oktober 2016

Renung Malam: Ajak Maba Bidikmisi Selalu Ingat KBMB


KBMB-Sesi outdoor Ta’aruf Mahasiswa Bidikmisi (TMB) 2016 yang diselenggarakan oleh Keluarga Besar Mahasiswa Bidikmisi (KBMB) UIN Malang berlangsung di Bumi Perkemahan Bedengan Kota Batu, (24-25/9). Kegiatan tersebut merupakan sesi kedua dalam rangkaian acara yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya. Acara yang bertajuk menyatu dengan alam tersebut berlangsung meriah.

Keluarga Mahasiswa Alumni Bidikmisi (KAMABI) UIN malang turut andil dalam acara tersebut bersama ratusan mahasiswa bidikmisi yang terbagi sebagai peserta dan panitia. Penyulutan api unggun yang dilakukan secara seremonial oleh ketua umum KBMB, Fikri Abdul Aziz merupakan puncak acara kegiatan TMB 2016 tersebut. Dalam sambutannya, Mahasiswa Hukum Bisnis Syariah tersebut mengatakan bahwa api unggun yang dinyalakan merupakan sebagai simbol kobaran semangat mahasiswa bidikmisi UIN Malang. “Api yang dinyalakan bukanlah untuk mendewakan api, namun sebagai simbol wujud kobaran semangat mahasiswa,” terang mahasiswa asal Tasik Malaya tersebut.

Diakhir acara, pukul 02.00 WIB dini hari dilangsungkan sesi pengukuhan mahasiswa baru bidikmisi 2016 menjadi bagian dari organisasi KBMB. Organisasi yang menampung aspirasi mahasiswa bidikmisi lingkup UIN Malang tersebut akan menjadi wadah dan pembimbing selama empat tahun kedepan. Selaku dewan pertimbangan organisasi KBMB, Arif Raman mengajak kepada maba untuk selalu berpartisipasi dalam KBMB. Maba yang terdiri dari perantau berbagai daerah tersebut diajak untuk selalu memiliki jiwa sosial dan kekeluargaan kepada sesama. Arif Rahman juga menghimbau kepada maba bidikmisi untuk selalu ingat akan organisasi yang pertama kali menyambut mereka di  Kampus Ulul Albab. “di KBMB, kita semua dari latar belakang yang sama. Setelah kagiatan ini atau bahkan saat lulus nanti selalu ingatlah KBMB” imbuh mahasiswa Pendidikan Agama Islam tersebut. (ay/nr)



Share:

0 komentar:

Posting Komentar

recent

Recent Posts

Total Pengunjung

Kritik dn Saran

Nama

Email *

Pesan *