UIN MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG

Kamis, 17 November 2016

Kolaborasi KBMB dan CSSMoRA Dalam Peringatan Hari Pahlawan

                          Kolaborasi KBMB dan CSSMoRA Dalam Peringatan Hari Pahlawan

     
KBMB- 10 November, tentu hari yang bersejarah bagi bangsa Indonesia. Setiap kalangan masyarakat memiliki cara tersendiri untuk memperingatinya.  Hal ini juga terlihat pada KBMB (Keluarga Besar Mahasiswa Bidikmisi) yang  memperingati hari pahlawan dengan berkolaborasi bersama keluarga seperjuangan yaitu CSSMoRA (Community of Santri Scholars of Ministry of Relligius Affairs). Tepat pada pukul 19.00 WIB segenap anggota KBMB dan CSSMoRA bersatu padu dalam sebuah kebersamaan. Acara yang diawali dengan dzikir dan tahlil, kemudian diakhiri dengan menonton bareng film “Tanah Air Beta” itu bertempat di gedung B lantai 3.

    Acara yang berlangsung lancar itu nampak menimbulkan rasa keakraban dan kekeluargaan antar anggota KBMB dan CSSMoRA. Selain itu, pemutaran film yang berjudul “Tanah Air Beta” mampu mengobarkan semangat nasionalisme kita untuk memperjuangkan masa depan bangsa Indonesia, "dari film itu, membuat saya semakin berfikir terhadap keadaan Indonesia masa lalu dan masa kini, yang mana banyak perbedaan. Ketika perbedaan itu dalam hal positif, maka kita harus mempertahankannya. Sebaliknya, jika perbedaannya dalam hal negatif, maka haruslah kita berjuang untuk memperbaikinya. Kontribusi nyata terhadap Indonesia perlu dirintis sejak dini untuk kemajuan Indonesia. Hal ini sudah semestinya menjadi tugas kita untuk masa depan Indonesia." Tanggapan salah satu anggota KBMB., terlebih untuk kita sebagai mahasiswa, terlebih untuk kita sebagai mahasiswa

    Acara yang diadakan oleh Departemen Intelektual itu tidak hanya untuk memperingati hari pahlawan, tetapi juga untuk menjalin silaturrahmi baik antar anggota KBMB dan CSSMoRA, maupun antara keduanya. Semoga acara ini tidak berhenti sampai disini, akan tetapi terus berlanjut ditahun- tahun berikutnya.

Bidikmisi! Semakin Terdepan
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

recent

Recent Posts

Total Pengunjung

Kritik dn Saran

Nama

Email *

Pesan *