UIN MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG

Rabu, 15 November 2017

Perkuat Tali Silaturrahmi, Mahasiswa Bidikmisi adakan Khotmil Qur’an Rutinan


KBMB- Menjalin tali silaturrahmi sesama keluarga mahasiswa bidikmisi kali ini dikerahkan melalui kegiatan yang bernuansa khidmat. Khotmil Quran, inilah kegiatan yang baru saja diselenggarakan oleh departemen Keagamaan pada Sabtu (11/11). Khotmil yang diselenggarakan di basecamp putra ini dimulai sekitar pukul 08.0 WIB. Dengan kuantitas peserta yang terbilang cukup. Dihadiri oleh beberapa pengurus, anggota KBMB dan tentunya maba angkatan 2017.

Bukan tanpa alasan diadakannya khotmil ini, salah satu tujuannya yaitu untuk mempererat hubungan kekeluargaan. “Tujuannya banyak sih, tapi jika dikerucutkan itu semua mengarah ke silaturrahmi”, jelas Kiki selaku Co Departemen Keagamaan. Rencananya, khotmil akan digelar sebanyak empat kali dalam satu periode kepengurusan. Yang dua kali diantaranya digelar di rumah dosen.

Selain menjaga persaudaraan tetap utuh, departemen keagamaan mengupayakan komunikasi lewat media online juga. One month one juz, itulah sebutannya. Dengan adanya program seperti ini maka diharapkan mahasiswa bidikmisi juga dapat melakukan kegiatan membaca Al-Qur’an rutin di rumah masing-masing yang pelaksanaannya tergantung kepada mahasiswa sendiri yang sekiranya mempunyai waktu luang selama satu bulan tersebut. Sehingga terkesan tidak memaksa dan memang muncul dari hati nurani mahasiswa bidikmisi sendiri. (hid/fah)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

recent

Recent Posts

Total Pengunjung

Kritik dn Saran

Nama

Email *

Pesan *