UIN MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG

Senin, 09 Oktober 2017

LPJ, Salah Satu Bentuk Pembelajaran di KBMB

LPJ, Salah Satu Bentuk Pembelajaran di KBMB

“In the long run, we shape our lives, and we shape ourselves. The proses never ends until we die, and the choices we make are ultimately our own responsibility”
-Eleanor Roosevelt-
Pembelajaran akan pentingnya tanggung jawab ini kiranya yang berusaha diterapkan oleh organisasi Keluarga Besar Mahasiswa Bidikmisi (KBMB) UIN Maulana Malik Ibrahim Malang. Hal ini terlihat dengandiadakannya kegiatan forum laporan pertanggungjawaban (LPJ)Team Work Penyambutan Wisuda Periode September 2017 yang dilaksanakan tanggal 05 Oktober 2017 kemarin. Kegiatan yang berlangsung di Kantor KBMB ini merupakan bentuk pertanggangjawaban dari pelaksana penyambutan wisuda kepada Badan Pengurus Harian KBMB. Menurut ketua umum KBMB, Sahlan Roy Martua Hasibuan, kegiatan ini bertujuan untuk mengevaluasi dan memberikan pembelajaran kepada generasi KBMB selanjutnya. “supaya mereka bisa belajar dan melakukannya dengan lebih baik tahun depan”ujar Roy.
Berdasarkan Surat Keputusan KBMB nomor 018/SK.004/PH.KBMB/A/ VIII/2017 tentang pengangkatan dan pengesehan Team Work Penyambutan Wisuda, tim ini memiliki tiga tugas pokok, yakni melakukan pengarakan Wisudawan/Wisudawati anggota KBMB, Mengarsipkan skripsi Wisudawan/Wisudawati Anggota KBMB, dan mengkoordinir tasyakuran Wisudawan-Wisudawati Anggota KBMB. Namun, dalam pelaksanaanya, tim ini hanya bisa melaksankan tugas pada poin pertama. Dalam kesempatan itu, Rudy Hadi Subagja selaku koordinator menuturkan bahwasannya hal ini terjadi karena singkatnya waktu persiapan yang diberikan kepada Team Work Penyambutan Wisuda. “kami hanya punya waktu kurang dari 2 minggu untuk menyiapkan kegiatan ini” jelas Rudy. 
Kurangnya waktu persiapan juga diakui oleh Roy, menurutnya  hal ini disebabkan karena ketidakpastian informasi pelaksanaan wisuda periode september 2017. Namun, roy mengatakan bahwa kurangnya waktu persiapan ini tidak mengurangi esensi dari keberhasilan kegiatan ini. “saya kira mereka (team work Penyambutan Wisuda) sudah sukses memberikan penghargaan kepada kakak-kakak melalui pengarakan ini”ujarnya. Menurutnya, meskipun secara administratif tim ini memiliki tiga tugas pokok, esensi terpenting dari kegiatan ini adalah penghargaan dan apresiasi kepada anggota KBMB yang telah berhasil menuntaskan pendidikan strata satu mereka di UIN Maulana Malik Ibrahim Malang dalam bentuk pengarakan.
Selain melakukan pengarakan, Team Work wisuda juga melakukan pendataan kepada anggota KBMB yang menjadi peserta wisuda periode September 2017. Tecatat 28 anggota KBMB yang terdata sebagai peserta wisuda periode september 2017, dan 27 diantaranya mendapat predikat “Cum Laud”. Hal ini sekaligus menjadi bukti bahwa mahasiswa bidikmisi selalu bisa memberikan prestasi dibidang akademik mereka.
Team Work  Penyambutan Wisuda juga memberikan ucapan selamat dan sukses kepada Wisudawan/Wisudawati anggota KBMB melalui banner yang dipasang besar-besar di gedung B lantai 3 menghadap lapangan UIN. “sengaja kami buat dengan ukuran besar karena kami begitu bangga dengan Wisudawan/Wisudawati dari KBMB” jelas Rudy. [isv]
AMBISI...!
Semangat Meraih Mimpi
Semangat Mengukir Prestasi
BIDIKMISI....!
Semakin Terdepan
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

recent

Recent Posts

Total Pengunjung

Kritik dn Saran

Nama

Email *

Pesan *