UIN MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG

Rabu, 28 Februari 2018

Perbanyak Pahala dengan Silaturrahmi dan Khotmil Quran


Libur akhir pekan atau weekend kali ini berbeda suasana dibanding sebelumnya. Aktifitas mahasiswa yang pada umumnya bersantai, refreshing, nugas, bahkan bersih-bersih kamar. Sabtu ini (24/02) rupanya telah beralih pada kegiatan yang tak kalah pentingnya. Dipagi yang begitu cerah, Departemen Keagamaan KBMB menggelar khotmil Al-Quran di kediaman Dr. Hj. Mahmudah, M. Si (Pembina KBMB).

Mahasiswa dan mahasiswi yang merupakan anggota dari KBMB amat memadati ndalem bu Mamah yang cukup luas. Tidak hanya itu, bu Mamah Dosen sekaligus Dekan  Psikologi  itu juga mengundang para mahasiswa jurusannya untuk hadir di khotmil tersebut. Suasana khusyuk menyelimuti puluhan mahasiswa dan mahasiswi yang mengikuti khotmil.
Khotmil Quran yang berlangsung mulai pukul 09.30-10.38 WIB itu ditutup dengan mauidloh hasanah oleh Pak Jamal yang merupakan Dosen Psikologi. Tidak panjang kata, beliau berpesan “sebagai hamba Allah, sudah seharusnya kita menjaga Al-Quran dengan selalu mengingat dan mengamalkannya. Ibaratnya, ketika ada kertas yang bertuliskan ayat Al-Quran jatuh di tanah saja kita angkat untuk menghormatinya. Apalagi jika dalam hati kita selalu mengingat Al-Quran. Maka insyaallah Allah SWT akan mengangkat derajat kita pula”. (hid/fah)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

recent

Recent Posts

Total Pengunjung

Kritik dn Saran

Nama

Email *

Pesan *