UIN MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG

Minggu, 17 September 2017

TA’ARUF MAHASISWA BIDIKMISI (Mahasiswa Bidikmisi Yang Bertanggungjawab )

TA’ARUF MAHASISWA BIDIKMISI
“Menumbuhkan Insan Yang Bertanggungjawab Sebagai Mahasiswa Bidikmisi Untuk Membangun Negeri”

AMBISI_masih dalam rangkaian Ta’aruf Mahasiswa Bidikmisi, pada hari kedua tepatnya minggu (17/9) ini menghadirkan ketua umum Keluarga Besar Mahasiswa Bidikmisi (KBMB) Periode 2016/2017 Fikri Abdul Aziz yang membahas tentang “ke-KBMBan” yang mencakup tentang apa itu KBMB? Serta Sejarah berdirinya.
Sebelum masuk pada materi, ketum periode 2016/2017 ini berpesan bahwa mahasiswa bidikmisi sudah seharusnya mengetahui sejarah KBMB. KBMB  merupakan organisasi Independen yang berada di UIN Maulana Malik Ibrahim Malang yang berfungsi sebagai wadah para penerima beasiswa bidikmisi. KBMB berdiri pada tanggal 18 Desember 2011 di Halaqoh Hai’ah Tahfidzul Qur’an (HTQ) Sejarahnya dimulai saat setelah PPBA bertempat dimasjid Ulul Albab pada tahun 2011, beberapa Inisiator diantaranya Chairul Lutfhi, SH., S.Hi, Nagfir, S.H., S.Hi., M.Kn., Imam Nawawi, S.Hi, Moh. Hamim,S,S., Muchlis, S.Si., Habib Anis Assegaf, S.Psi, Sayid Anis dan Haris Harianto berkumpul mendiskusikan nama, bentuk dan tujuan organisasi yang bisa menyalurkan aspirasi bagi para penerima beasiswa bidikmisi. Akhirnya tergambarlah “keluarga Bidik Misi” nama ini terpakai pertama kali pada pemilihan ketua umum yang pertama. Perjalanan masih berlanjut, pada ahad pagi diadakan konferensi di depan rektorat yang menghasilkan nama baru “Keluarga Besar Mahasiswa Bidikmisi (KBMB) beserta logo dan bendera Organisasi.
Gerak Organisasi KBMB semakin masif. Dunia organisasi, baik intra maupun eksta banyak diisi oleh mahasiswa penerima beasiswa bidikmisi. Meski atif dibanyak organisasi mahasiswa bidikmisi tak pernah kehilangan semangat akademis. Hal ini terbukti banyak lulusan terbaik dari setiap jurusan, fakultas bahkan universitas yang diraih oleh mahasiswa bidikmisi. Bahkan tak jarang mahasiswa penerima Beasiswa LPDP juga berasal dari anak-anak KBMB.(vyn)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

recent

Recent Posts

Total Pengunjung

Kritik dn Saran

Nama

Email *

Pesan *