UIN MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG

Minggu, 17 September 2017

TA’ARUF MAHASISWA BIDIKMISI

TA’ARUF MAHASISWA BIDIKMISI
“Menumbuhkan Insan Yang Bertanggungjawab Sebagai Mahasiswa Bidikmisi
Untuk Membangun Negeri”

Ambisi_Sabtu, 16 september 2017 telah diadakan kegiatan Ta’aruf Mahasiswa Bidikmisi (TMB) yang bertempat di gedung Auditorium Humaniora Lantai 3 Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang. Kegiatan ini sebagai awal dari bentuk pengakraban dan pengenalan seluruh mahasiswa yang memperoleh beasiswa Bidikmisi yang terhimpun dalam ikatan “Keluarga Besar Mahasiswa Bidikmisi (KBMB)” UIN Maliki Malang. Kegiatan ini dibuka oleh Dr. H. Isroqunnajah M.Ag Sebagai Wakil Rektor III. Kemudian dilanjutkan dengan pemberian materi, salah satu tema yang dibahas adalah bidang “Akademik” yang disampaikan oleh Bapak Dr. H. Ahmad Heru Achadi Hari, M.Si sebagai Kepala Biro Akademik Kemahasiswaan.
Beliau menghimbau kepada seluruh mahasiswa bidikmisi untuk tidak melakukan demo atas dasar apa pun karena disini mereka sudah dibiayai oleh pemerintah, dan tidak sepantasnya mereka malah menentang atau tidak patuh pada aturan. Kemudian dianjurkan kepada mahasiswa bidikmisi untuk tidak mengikuti kegiatan ekstra kampus lebih dari 1, karena ditakutkan jika mereka mengikuti lebih dari 1 atau bahkan banyak akan mempengaruhi prestasi akademik dan dampak kedepannya beasiswa bidikmisi yang diterima akan dicabut dan lebih parah lagi bisa dikeluarkan atau di DO oleh pihak kampus sendiri. Mahasiswa bidikmisi harus lulus tepat waktu yaitu 8 semester atau 4 tahun, atau lebih baik lagi bisa lulus dengan 7 semester atau 3,5 tahun. Karena mahasiswa bidikmisi adalah mahasiswa terpilih  dan kemampuannya pun tidak diragukan lagi. Dan tak lupa juga beliau menghimbau kepada panitia TMB tahun ini dan tahun-tahun selanjutnya untuk tidak mengadakan kegiatan diluar wilayah kampus seperti di pantai, gunung, dan lain sebagainya karena hal tersebut sangat membahayakan keselamatan setiap mahasiswa yang mengikuti kegiatan tersebut. Oleh karena itu hal seperti ini sangat perlu diperhatikan dan lebih baik untuk dihindari.
            Setelah itu juga terdapat penampilan-penampilan dari panitia TMB untuk memeriahkan acara tersebut. Dan akhirnya kegiatan TMB ini selesai sekitar pukul 15.30 WIB. Acara berjalan dengan meriah dan sukses seperti yang telah direncanakan sebelumnya. (Fah/Khr)
AMBISI...!!!
Semangat Meraih Mimpi
Semangat Mengukir Prestasi
KBMB....!!!
Semakin Terdepan 

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

recent

Recent Posts

Total Pengunjung

Kritik dn Saran

Nama

Email *

Pesan *