UIN MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG

Senin, 19 April 2021

Tidak Ada Tempat Di Manapun Untuk Kamu Sembunyi

 

Sumber : idntimes.com

Oleh : Divisi Advokesma

Hai teman-teman semua yang lagi baca cerita ini JJJ…….

            Kenalkan, namaku Fahri. Aku sekarang lagi duduk di bangku SMP kelas 2, oh iya, aku sekolah di SMP Wijaya Kusuma. Hari ini aku bersekolah dan bertepatan dengan hari pertama puasa di bulan Ramadhan.

            Sewaktu aku habis dari kamar mandi, tak sengaja aku berpapasan dan temanku, namanya Andi. Dan disitu terjadilah percakapan di antara kami berdua :

Andi    : “Hai Fahri, kamu habis dari mana ?”

Fahri    : “ Aku habis dari kamar mandi.”

Andi    : “ wah jangan-jangan kamu habis makan sama minum kan, makanya di kamar mandi                     biar    nggak ketahuan ?”

Fahri    : “Enggak kok, aku habis kencing tadi, lagi pula di manapun aku berada pasti juga             bakalan ketahuan.”

Andi    : “ Kan kamu tadi di kamar mandi sendirian, jadi nggak bakal ada yang tau kalo kamu       diam-diam makan sama minum, padahal lagi puasa kan.”

Fahri : “Ingat Andi !! Allah itu maha melihat, di manapun kita berada pasti tidak akan pernah       luput dari pengetahuan dan pandangan Allah Swt. Toh juga aku puasa niat karena Allah        Swt, jadi yang menilai puasa kita di terima dan sah atau tidak nya itu Allah Swt, dan perkara puasa itu urusan kita langsung kepada Allah bukan dengan manusia.

Andi    : “Oh iya – iya, maaf ya tadi aku udah nuduh, hehe….  Berarti walaupun kita         kelihatannya    masih puasa di mata manusia, tapi kita udah melakukan hal yang dapat     membatalkannya         walaupun secara sembunyi-sembunyi itu tetap batal ya ?”

Fahri    : “ Mungkin nggak batal, cuman puasa kita udah pasti nggak di terima aja sama Allah        swt…hahahahaha ”

Andi    : “ Wah, itu sih puasanya sia-sia namanya, kalo gitu juga sama aja dengan batal, hahaha.”

Fahri    : “ Yang paling penting harus di inget, Allah itu tidak terlihat oleh mata manusia, tetapi     Allah itu ada di mana-mana, dan senantiasa menyertai para hambanya di manapun berada.”

Andi    : “ Oke – oke siap pak ustadz….hahaha ”

Fahri    : “ Ada-ada aja kamu, ya udah yuk kembali ke kelas.”

Andi    : “ Yuk..”

 

 

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

recent

Recent Posts

Total Pengunjung

Kritik dn Saran

Nama

Email *

Pesan *