UIN MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG

Sabtu, 15 Mei 2021

Pengabdianku untuk UIN Malang

sumber :malangdaily.com


Oleh : Firman Sholihuddin

Assalamu’alaikum Wr.Wb.

    Perkenalkan Nama saya adalah Firman Sholihuddin. Saya berasal dari Desa Kidangbang, kec. Wajak Kab. Malang. Pada kesempatan kali ini saya akan menceritakan pengalaman saya ketika sedang sekolah di MA Al Hidayah Wajak sampai akhirnya saya bisa kuliah di UIN Maulana Malik Ibrahim Malang. 

    Pertama, ketika saya sedang kelas 10 IPA MA Al Hidayah Wajak, saya berkeinginan dan berniat untuk melanjutkan Pendidikan yang lebih tinggi kelak ketika sudah lulus nanti bangku Aliyah di PKN STAN di Jakarta. Berbagai usaha dan upaya sudah saya persiapkan mulai dari kelas 10 IPA untuk bisa mewujudkan impian saya tersebut,mulai dari membeli buku persiapan ujian tes tulis, belajar setiap hari dan tentunya latihan fisik setiap hari. Dulu saya menggunakan sepeda gunung untuk pergi ke sekolah yang jaraknya sekitar 3 km. 

    Kedua, hari terus berganti hari dan pada saat itu saya sudah naik kelas 11 IPA di MA Al Hidayah Wajak. Semangat belajarpun semakin berkobar untuk bisa menggapai impian saya bisa melanjutkan kuliah PKN STAN, karena menurut informasi dari kakak kandung saya bahwa jika bisa kuliah di sana maka semua biaya kuliah tidak dipungut biaya sama sekali di beri saku setiap bulannya dan ketika sudah lulus nanti kita langsung mendapatkan ikatan kerja dari pemerintah. 

    Selanjutnya ketika saya sudah memasuki kelas 12 IPA, saya semakin sibuk akan persiapan ujian-ujian nasional dan ujian sekolah lainnya. Dan melihat nilai matematika saya yang kurang bagus ,saya semakin kurang percaya diri untuk bisa kuliah di PKN . Setelah itu saya memutuskan untuk tidak ingin melanjutkan ke sana dikarenakan hasil tes ujian matematika saya yang kurang bagus di MA Al Hidayah Wajak.

    Ketika saya sudah lulus dari MA Al Hidayah wajak saya tidak langsung melanjutkan kuliah akan tetapi 3 bulan berikutnya saya pergi melanjutkan belajar saya ke kampung inggris pare kediri untuk memperdalam kemampuan bahasa inggris saya disana. Saya belajar dikampung inggris selama kuran lebih 6 bulan. Setelah lulus dari kampung inggris saya mencoba untuk daftar tes sbmptn akan tetapi saya belum beruntung dan akhirnya saya ikut tes jalur mandiri tulis di UIN Malang tahun 2020 sekaligus peserta KIP . Alhamdulillah langkah saya untuk bisa kuliah di universitas negeri berjalan lancar dan saya mendapatkan beasiswa disana. Saya ambil jurusan sastra inggris karena ingin memperdalam kemampuan saya setelah dari kampung inggris pare. Prestasi yang pernah saya raih diawal tahun kuliah adalah menjadi juara 2 lomba pidato bahasa Indonesia dalam ajang perayaan dies maulidiyah UIN Malang yang ke 59 tahun 2020. Dan saya berharap kedepannya saya bisa berkontribusi membanggakan UIN Malang lebih baik lagi dan akan terus menjaga nama baik kampus. Semoga dengan saya ikut organisasi KBMB ini bisa menyalurkan aspirasi saya ke mahasiswa yang lain dan ke calon mahasiswa yang daftar beasiswa KIP Kuliah. Sekian dari saya , Terimakasih. 

Wassalamu’alaikum Wr.Wb.



Share:

0 komentar:

Posting Komentar

recent

Recent Posts

Total Pengunjung

Kritik dn Saran

Nama

Email *

Pesan *